Jasa Pembuatan Website di Aceh

Lensakom menyediakan jasa pembuatan website di Aceh pada khususnya dan wilayah lain pada umumnya
Jasa pembuatan website di Aceh – Lensakom

Lensakom merupakan¬†sebagai media informasi online yang dikelola untuk sharing ilmu komputer khususnya seputar pemrograman, jaringan dan sistem operasi Linux. Selain sebagai media sharing ilmu, agar dapur dapat terus berasap ūüôā dan juga domain beserta hosting lensakom.com dapat terus berjalan ya tentu saja diperluakan adanya pemasukan. Dengan pertimbangan tersebut, Lensakom¬†menyediakan beberapa jenis layanan. Salah satunya adalah jasa pembuatan website khususnya untuk wilayah kerja di Aceh dan juga tidak menutup kemungkian di wilayah lain denga pengerjaan secara remote site/jarak jauh.

Dalam perjalanannya, tim Lensakom selalu berupaya untuk terus mengupdate perkembangan teknologi yang digunakan tak terkecuali dalam merancang website agar dapat memberi kepuasan kepada para pengguna. Hal lain yang menjaga prioritas adalah keamanan, keberlangsungan dan user friendly.

Keamanan sangat diperluakan agar informasi yang terdapat pada media website tidak disalah gunakan oleh pihak lain. untuk mengatasi permasalahan keamanan memang tidak mudah, programmer website dituntut untuk  selalu uptodate mengupgrade pengetahuan/skill yang ia miliki agar dapat menutupi, memperbaiki dan mengantisipasi celah keamanan pada website yang dirancang.

Keberlangsungan merupakan faktor yang juga tidak kalah penting, sebuah website yang telah dirancang perlu di maintenance secara berkala untuk mengecek segala fungsi berjalan dengan baik. Selain itu langkah/mekanisme backup data terjadwal juga perlu diatur & dimonitoring untuk mengantisipasi kehilangan data saat terjadi kerusakan fisik/hardware maupun kerusakan non fisik/software.

Bagian terakhir yaitu user friendly. Poin ini rasanya tidak ada tawar menawar. Kenyamanan pengguna dalam menggunakan/mengelola website merupakan poin utama yang harus diperhatikan oleh pengembang website. user friendly tidak hanya seputar tata letak dan desain tampilan yang menarik. Lebih jauh dari itu sebuah website yang user friendly  harus mempunyai tingkat compatibilitas untuk dapat berjalan diberbagai platform device.

Ketiga komponen yang telah dibahas di atas merupakan rujukan dasar bagi tim Lensakom dalam memenuhi kepuasan pengguna. Berikut ini adalah spesifikasi dasar yang digunakan tim Lensakom dalam merancang sebuah website :

  1. Core programming menggunakan PHP MySQL (MariaDB) versi Terbaru.
  2. Style Programming OOP menggunakan konsep MVC (Model View Controller), Framework ataupun CMS
  3. Desain Template Responvie menggunakan HTML5, CSS3 dan Bootstrap
  4. Menggunakan Font Awesome, Ion Icons, and Glyphicons
  5. Support menggunakan berbagai jenis web browser terutama Safari, IE9+, Chrome, FF, Opera dan sebagainya.

Adapun jasa pembuatan website yang disediakan Lensakom seperti website perusahaan, sekolah, kampus, instansi, unit usaha, portofolio, dan jenis-jenis lainnya sesuai kebutuhan. Secara umum, metode pengembangan website yang dilakuka tim Lensakom terdiri dari dua metode utama, yaitu:

  1. Pengembangan website menggunakan CMS (Content Management System). Pemilihan CMS Boleh di-request oleh user ataupun direkomendasi oleh tim Lensakom misalnya menggunakan wordpress, joomla, drupal dsb. Pada kategori ini fungsi/fitur website yang akan dikembangkan mengikuti bawaan CMS, namun jika ada kebutuhan fungsi/fitur khusus diluar fitur yang ditawarkan CMS sebaiknya memilih kategori yang kedua berikut. Project pembuatan website menggunakan kategori ini berdasarkan pengalaman secara umum dapat diselesaikan dalam waktu 6 s/d 21 hari kerja. (Belum termasuk waktu untuk training penggunaan website kepada pengguna jika diperlukan)
  2. Pengembangan website menggunakan framework/web core tim Lensakom. Pada kategori ini pengguna dapat merequest fungsi/fitur tertentu yang tidak tersedia pada kategori pertama (CMS) untuk di tambahkan pada website yang dikembangkan, namun untuk kategori ini tentu saja biaya pengembangan akan berbeda dengan kategori pertama. Hal ini juga tergantung dari seberapa komplek fungsi/fitur tambahan yang perlu dikerjakan. Project pembuatan website pada kategori ini berdasarkan pengalaman biasanya dapat diselesaikan dalam waktu 12 s/d 30 hari kerja. (Juga belum termasuk waktu training penggunaan website bagi pengguna jika diperlukan).

Note: Mengenai nama domain dan tempat hosting website sepenuhnya menjadi wewenang dari pihak pengguna, namun jika diperlukan, tim Lensakom dapat membantu pengurusan penyewaan hosting maupun nama domain sesuai dengan keinginan pihak pengguna, atau dapat juga diserahkan ke pihak tim lensakom jika ingin sepenuhnya ditangani Lensakom.

Nah sudah lihat dengan detailkan jasa pembuatan website dari Lensakom. Jika berminat untuk menggunakan jasa ini dapat menghubungi kami:
CP : +089612358274
Email : lensakom@gmail.com